Cara Menaikkan Traffic Pengunjung Blog; tips meraih 100.000 kunjungan per hari

Kalau coba kita perhatikan di atmosfir blog Indonesia, hasil analisisa yang sama akan kita dapatkan, yakni adanya keinginan untuk menaikkan traffic kunjungan blog. Ya. Nampaknya kenaikan traffic pengunjung barangkali menjadi impian bagi seorang pegiat blog. Bahkan tidak jarang seorang blogger mencoba puluhan cara untuk meraih harapannya itu.

Berikut ini coba saya tuliskan pengalaman saya ketika beberapa saat lalu iseng-iseng menggenjot blog agar mendapatkan traffic yang tinggi. Waktu itu, selama dua hari itu, ada beberapa saya gunakan untuk menaikkan traffic pengunjung pada blog ini. Hasilnya lumayan.

    • Menulis tulisan dengan kata kuci (keyword) yang actual. Saat itu saya menggunakan tema “gayus tambunan”, “nurdin halid“, dan“crop circle”. Karena kebetulan tema itu yang tengah terangkat. Tentu saja buat dengan tema yang menarik. Daya tarik ini pengaruhnya sekitar 50% dari keberhasilan anda.
    • Menggunakan video YouTube yang tengah ramai. Konon ini bisa menaikan traffic anda di google.
    • Mendaftarkan tulisan itu pada beberapa layanan sosialisasi berita seperti lintasberita.comyournews.comkompasiana.com,facebook.com atau infogue.com. Langkah ini membantu orang lain mengetahui artikel anda. Dari pengalaman saya, ada sekitar 800an pengunjung yang mampir ke blog saya melalui jalur ini. Kebetulan waktu itu saya hanya mengunakan dua dari beberapa situs yang saya sebutkan di atas.
    • Mempromosikan materi tulisan pada beberapa forum online seperti kaskus.usceriwis.us, atau bluefame.com. langkah ini harus dilakukan dengan sangat menarik. Buat penguna forum itu tertarik menusuri artikel di blog anda. Dari promosi ini, ada sekitar400 pengunjung yang tersesat di blog saya, padahal saya baru menggunakan salah satu dari forum tersebut, tidak semuanya.
    • Kunjungi blog orang lain yang anda anggap lebih tinggi pengunjungnya, lalu kiritik habis-habisan artikel yang ada di blog itu. Jangan lupa meninggalkan alamat blog anda. Maka para blogger lain akan tertarik untuk mengunjungi blog anda.
    • Lebih dari semua itu, buatlah tulisan-tulisan yang menarik dan bermanfaat. Dengan demikian, orang tidak hanya keluar masuk dalam blog anda, tetapi juga akan berputar-putar mengunjungi tulisan anda yang lain.
    • Cara lain, bisa juga anda mengikuti tukar link alias backlink, juga memberi data center atau fasilitas download pada blog.
  • Sebagai tambahan, anda bisa mendaftarkan blog pada layanan promosi gratis blog, misalnya freeviral.com atau EasyHits4U.com. Cara ini sangat membantu karena blog anda akan dipromosikan di luar negeri secara otomatis.

Dalam sehari itu. Saya mendapatkan sekitar 1455 pengunjung. Padahal sebelumnya hanya 50 sampai 100 pengunjung. Kenaikan yang sangat drastis.

Kalau anda melakukan ini pada tiap anda membuat postingan, pasti angka 100.000 pengunjung setiap hari bukanlah hal yang tidak mungkin. Sempatkan 30 menit untuk mempromosikan blog anda pada setiap harinya, tentu bukan hal yang sulit, bukan?

Selamat mencoba, salam blogger…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: